Hari Musik Sedunia 2021, Begini Sejarahnya

oleh -77 views
Hari Musik Sedunia 2021, Begini Sejarahnya
Hari Musik Sedunia 2021, Begini Sejarahnya

Fokus Muria – Hari Musik sedunia atau World Music Day diperingati setiap tanggal 21 Juni, yang mana banyak negara memperingati momen tersebut.

Sebagai suatu hal yang selalu menemani kita musik selalu menjadi hal yang mengasikkan Untuk dibahas, dalam artikel ini penulis akan memberikan informasi mengenai sejarah diperingati nya hari musik sedunia, berikut ulasannya.

Hari Musik Sedunia diawali dari Perancis, Momen itu pertama kali dirayakan masyarakat Perancis pada tahun 1982 yang bertepatan dengan perayaan Summer Solstice.

Menteri Kebudayaan Prancis kala itu, Jack Lange, adalah orang yang pertama kali memulai Fete de La Musique di Paris.

Setelah dirayakan di Perancis, Hari Musik Sedunia diperingati di negara lainnya, Beberapa negara yang ikut merayakan Hari Musik Sedunia adalah Italia, Yunani, India, Rusia, dan beberapa negara lainnya.

Para musisi, dari yang amatir hingga yang pro turun ke jalan membuat musik.

Pada hari atau momen tersebut, biasanya banyak orang menggelar konser secara gratisgratis ditempat atau pada ruang publik, seperti di taman di pinggir jalan maupun tempat umum lainnya.

Perhelatan itu seolah wajib dilakukan dan semua orang bisa bebas menontonnya dengan Cuma-cuma.

Sehari menjelang peringatan Hari Musik Sedunia, di jalan-jalan Paris, berbagai suara musik bertabuhan.

Acara itu kerap mengundang minat turis karena dikemas dengan konsep menarik seperti pesta, parade, pekan raya hingga pesta dansa. Hari Musik Sedunia pun semakin meriah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.